SMK Mutiara Bangsa Tiga - Jl. Jelambar Barat III No. 5B Grogol Petamburan Jakarta Barat-Tlp. 021-56940779

Thursday, February 28, 2013

UKK


UJI KOMPETENSI KEAHLIAN

Uji Kompetensi Keahlian pada SMK merupakan bagian Ujian Nasional. Hasil uji kompetensi menjadi indikator ketercapaian standar kompetensi lulusan yang tertuang dalam Permendiknas Nomor 28 Tahun 2009, sedangkan bagi stakeholder akan dijadikan sebagai infomasi atas kompetensi yang dimiliki si calon tenaga kerja. Uji kompetensi keahlian terdiri atas ujian Teori Keiuruan dan Praktik Kejuruan.

Teori Keiuruan mengukur pengetahuan dan pemahaman peserta didik terhadap landasan keilmuan disamping untuk menguji analisis, daya nalar dan penyelesaian masalah, sedangkan Praktik Kejuruan mengukur kemampuan atau peformansi peserta uji dalam rnengerjakan sebuah penugasan atau membuat suatu produk sesuai tuntutan standar kompetensi.

Uji Kompetensi Keahlian di SMK Mutiara Bangsa Tiga Telah dilaksanakan tanggal 27 dan 28 Februari 2013 yang diikuti oleh 29 peserta didik mulai jam 07.00 s/d 14.00 BBWI. Penguji internal dari pihak sekolah dan penguji eksternalnya dari PT. Yudhistira Ghalia Indonesia yaitu bapak Budi Nurcahyadi, SE sebagai Kepala Cabang UMK II Jakarta.

FOTO-FOTO KEGIATAN









No comments:

Post a Comment