SMK Mutiara Bangsa Tiga - Jl. Jelambar Barat III No. 5B Grogol Petamburan Jakarta Barat-Tlp. 021-56940779

Wednesday, November 28, 2012

DPR/MPR RI

KUNJUNGAN KE DPR/MPR RI

SMA, SMK Mutiara Bangsa Tiga Jakarta mendapatkan kehormatan berkunjung ke gedung Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) pada hari Rabu tanggal 28 November 2012. Peserta yang mengikuti kunjungan ke MPR dari SMK sejumlah 28 orang dari total 121 orang siswa SMA dan SMK Mutiara Bangsa yang ikut.


Kegiatan kunjungan ke gedung MPR diawali dengan berkunjung ke ruang audio visual untuk mendengarkan pidato dan penjelasan sejarah berdirinya gedung DPR/MPR. Selain itu juga diterangkan cara menjadi anggota DPR/MPR, fungsi MPR dengan tanya jawab dan menonton film.

Setelah dari ruang audio visual peserta kunjungan bergerak menuju museum untuk melihat benda-benda bersejarah, foto dan miniatur bangunan DPR/MPR. Selesai dari museum kunjungan berikutnya adalah ruang paripurna yang sangat megah disana dijelaskan fungsi ruangan tersebut seperti untuk pelantikan presiden dari yang pertama sampai sekarang. Dijelaskan juga jumlah anggota DPR RI sejumlah 560 dan DPD 35 x 4 orang perwakilan dari masing-masing daerah. Jadi total anggota DPR sejumlah 560 + 140 = 700 orang. Acara kunjungan ke DPR/MPR RI berakhir dengan acara foto bersama antara guru dan siswa.

(Siswa Kelas X-Akuntansi)


FOTO-FOTO KEGIATAN












No comments:

Post a Comment